->
PT. Environeer
031-99858624 (Surabaya), 021-8935060 (Jakarta)

Conveyor Standar vs Conveyor Custom


Conveyor Standar vs Conveyor Custom

Conveyor adalah mesin industri yang berfungsi untuk memindahkan barang dari satu tempat ke tempat yang lain dengan mudah. Conveyor sangat memudahkan perpindahan barang terutama dalam jumlah banyak jika dibandingkan dengan perpindahan manual atau dengan tenaga manusia. Conveyor juga memiliki fungsi-fungsi lain yang mendukung produktivitas dalam sebuah industri, seperti proses pengemasan, proses quality control, proses penyortiran dan banyak proses lainnya yang juga didukung oleh penggunaan conveyor.

Dengan banyaknya fungsi yang didukung sebuah mesin conveyor, bentuk dan tipe mesin conveyor yang ada juga sangat banyak. Ada jenis-jenis conveyor tradisional seperti belt conveyor dan roller conveyor, lalu juga ada jenis-jenis yang lebih modern seperti modular conveyor dan table top chain conveyor.

Banyaknya tipe dan bentuk conveyor ini membuat banyak orang bingung, apalagi jika belum mengenal banyak tentang conveyor. Seperti apa desain sebuah mesin conveyor? Bagaimana desain yang cocok dengan kebutuhan industri saya? Berikut bagaimana kami membuat desain conveyor untuk pelanggan kami.

Ada 2 kategori desain atau bentuk conveyor menurut Connect Automation, yaitu desain standar dan desain custom.

Desain Standar

Desain standar mesin conveyor sangat dibanggakan oleh pembuat mesin-mesin conveyor. Hal ini dikarenakan semua desain standar sudah melalui proses testing dan dicap sebagai desain yang dapat diandalkan. Tidak hanya itu, desain standar sebuah mesin conveyor juga menjadi desain tercepat yang dapat dikerjakan oleh supplier conveyor, hal ini dikarenakan suku cadang yang sudah tersedia sehingga tidak perlu menunggu indent atau memesan terlebih dahulu.

Rekomendasi kami adalah jika desain standar conveyor supplier Anda sudah memenuhi kebutuhan industri, maka pilihan terbaik adalah untuk memilih conveyor dengan desain standar tersebut.

Desain Custom

Jika desain standar conveyor belum memenuhi kebutuhan atau masih merasa ragu dengan desain tersebut, Anda sangat mungkin untuk berdiskusi dengan supplier Anda mengenai desain custom conveyor. Conveyor adalah mesin pendukung dalam industri yang beragam, maka dari itu sangatlah logis jika pelanggan menginginkan desain conveyor yang memenuhi kebutuhan mereka.

Apa sih yang dimaksud dengan custom? Apakah ukuran yang berbeda? Apakah penambahan pembatas samping dianggap sebagai desain custom?

Conveyor yang dikategorikan sebagai custom adalah desain conveyor yang suku cadangnya tidak pernah kami pakai. Apakah supplier dapat tetap membuatnya? Tentu saja. Namun, ketika supplier mengerjakan conveyor yang menggunakan suku cadang baru, otomatis supplier juga harus mendesain dari awal suku cadang pendukung yang custom pula. Perlu diingat bahwa menggunakan suku cadang yang di luar dari stock supplier, membawa resiko tersendiri, karena supplier tidak dapat menjamin fungsionalitas ataupun kendala dari suku cadang tersebut.

Connect Automation adalah perusahaan supplier conveyor terbesar di Indonesia dan telah tersetifikasi ISO 9001 : 2015. Connect Automation menyediakan banyak opsi untuk desain conveyor sesuai kebutuhan customer, dari conveyor standar hingga conveyor custom yang menawarkan banyak pilihan spesifikasi standar. Sebagai perusahaan supplier conveyor di Indonesia, tentunya Connect Automation dapat dan telah membantu kebutuhan pelanggan dari seluruh Indonesia. Connect Automation sebagai perusahaan supplier conveyor terbaik juga menawarkan fitur-fitur layanan seperti konsultasi gratis dan price match guarantee. Konsultasi gratis ditawarkan bagi pelanggan yang masih bingung memilih conveyor seperti apa yang dibutuhka sedangkan price match guarantee tersedia agar pelanggan dapat selalu mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang kompetitif. Tidak perlu diragukan lagi, segera konsultasikan dengan Sales Engineer kami untuk mewujudkan conveyor impian anda!