PT. Environeer
031-99858624 (Surabaya), 021-8935060 (Jakarta)

Memindahkan Produk Gelas Plastik Menggunakan Conveyor Modular


Modular Chain Conveyor untuk Gelas Air Minum
Konveyor dapat dibuat menjadi banyak bentuk menggunakan bermacam-macam material untuk banyak kegunaan dalam lini produksi. Sama halnya untuk Konveyor Rantai Modular yang dapat dibuat untuk banyak kegunaan dan seperti konveyor lainnya, Konveyor Rantai Modular memiliki kekuatan dan kelemahan yang menjadikannya unik dari yang lain.
Contohnya, Konveyor Rantai Modular menggunakan rangkaian modul plastik yang berfungsi sebagai sabuknya. Hal ini berarti jika sabuk plastik mengalami kerusakan, perbaikannya tidak akan semahal dan memakan waktu banyak seperti Konveyor Sabuk tradisional.
Pelanggan kami ingin memindahkan gelas minum tersegel yang terisi air mineral yang diproduksi dari sebuah mesin ke lini pengemasan yang terdiri dari beberapa meja pengemasan. Jarak antara mesin yang produksi gelas plastik tersebut ke meja pengemasan sekitar 15-20 meter yang membuatnya sangat sulit untuk memindahkan gelair plastik secara manual. Solusi kami adalah untuk memberikan mereka 2 Konveyor Rantai Modular yang berjalan bersamaan. 2 Konveyor Rantai Modular ini akan memindahkan gelas plastik dari dalam mesin ke meja pengemasan di mana nanti orang-orang akan mengambil gelas plastik tersebut lalu menaruhnya di kardus kemasan.

Cara Kerjanya

Konveyor pertama menerima gelas plastik yang diproduksi oleh mesin pelanggan kami dan lalu memindahnya ke konveyor kedua. Konveyor pertama merupakan Konveyor Rantai Modular Melengkung yang mana menerima produk lalu melengkung 90 derajat dan sisanya adalah Konveyor Rantai Modular lurus.
Konveyor kedua menerima gelas plastik dari Konveyor Rantai Modular Melengkung lalu gelas plastik tersebut akan diambil oleh karyawan yang bekerja di lini pengemasan dan lalu masuk ke kardus kemasan. Konveyor Rantai Modular kedua ini merupakan Konveyor Rantai Modular Lurus tidak seperti konveyor pertama yang melengkung 90 derajat.
2 Konveyor Rantai Modular ini adalah konveyor terpisah. Jadi bagaimana gelas plastik dari konveyor pertama pindah ke konveyor kedua? Kami menempelkan beberapa meter dari ujung konveyor pertama di awal konveyor kedua, tidak membiarkan adanya celah sehingga gelas plastik tidak jatuh. Selanjutnya kami membuat side guide bersambung dari konveyor pertama ke konveyor kedua, mengarahkan gelas plastik ke konveyor kedua. Dengan ini, gelas plastik akan tetap memiliki pergerakan yang memaksanya maju, sedangkan side guide melengkungkan (atau mengarahkan) gelas plastik ke konveyor kedua.

Sebelum

Pelanggan kami harus memindahkan semua gelas plastik dari mesin ke area pengemasan menggunakan troli atau mereka harus memindahkan meja pengemasan ke samping mesin untuk pergerakan minimal. Walau begitu, mereka tetap perlu memindahkan gelas plastik secara manual dan hal ini menghasilkan limbah pergerakan dan transportasi.

Sesudah

Tanpa perlu memindahkan meja pengemasan atau gelas plastik secara manual, lini produksi mereka berjalan sangat efisien menggunakan 2 konveyor yang membantu mereka untuk semua hal.
Hanya dengan itu, produktivitas pelanggan kami berkembang sangat banyak. Pelanggan kami, serta banyak pabrik lainnya terus meningkatkan produktivitas mereka dengan kami dan tidak menunggu orang lain, jadi jangan menjadi satu perusahaan yang masih menggunakan troli untuk memindahkan barang, ketika semua orang di seluruh dunia sudah menggunakan konveyor!
Apa Anda ingin mengenal konveyor kami yang lain? (iya, kami menyediakan banyak tipe konveyor)
Konveyor Stainless Steel
Konveyor Aluminium
Produktivitas Anda dapat ditingkatkan tanpa ada biaya!
Baca di sini untuk mengetahui caranya.