PT. Environeer
031-99858624 (Surabaya), 021-8935060 (Jakarta)

Ketahui 10 Hal Berikut Sebelum Anda Membeli Conveyor Yang Tepat


10 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Konveyor
Konveyor adalah mesin yang digunakan untuk mengangkut dan memindahkan barang dari satu titik ke titik yang lain. Konveyor sangat banyak digunakan di area industri dan pabrik karena konveyor dapat mengangkat barang ringan hingga berat ke jarak yang jauh dengan mudah. Konveyor juga dapat mengangkut barang dengan berbagai bentuk dari kecil hingga besar, tumpul hingga tajam, lunak hingga keras, dan lainnya.
Menginginkan sebuah konveyor itu mudah tapi menentukan spesifikasi yang Anda butuhkan bisa jadi membingungkan terutama jika Anda baru mengenal konveyor. Untungnya kami memiliki petunjuk yang dapat Anda gunakan untuk menentukan spesifikasi konveyor Anda. Petunjuk kami terdiri dari 10 poin utama yang sangat mudah dimengerti oleh semua orang.
Berikut 10 hal yang perlu diketahui sebelum membeli konveyor!

1. Apa fungsi dari konveyor tersebut?

Ketahui tujuan dari konveyor Anda. Ini seharusnya pertanyaan paling mudah karena Anda tidak akan ada di sini jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan dengan konveoyr Anda. Spesifikasi konveyor berbeda-beda tergantung tujuannya. Contoh: Konveyor yang menuju lini pengemasan disarankan menggunakan kontrol kecepatan dari pada konveyor yang hanya memindahkan produk dari titik A ke titik B tanpa ada interaksi manusianya.

2. Apa yang diletakkan di konveyor?

Tipe produk yang berbeda mungkin membutuhkan konveyor yang menggunakan material khusus. Contoh: Produk berminyak atau panas membutuhkan belt khusus yang mendukung untuk cairan dan suhu panas.

3. Seberapa besar konveyornya?

Dimensi produk Anda adalah faktor utama dalam menentukan ukuran konveyor. Kita tentu tidak mau meletakkan kardus dengan lebar 1000mm ke konveyor dengan lebar belt 600mm. Tidak akan cukup. Contoh: Produk yang berbentuk bola membutuhkan pembatas samping yang membantu produk tetap di atas konveyor. Lebar konveyor juga bervariasi tergantung Anda ingin jarak pembatas samping sama, lebih sempit atau lebih lebar dari lebar belt.

4. Seberapa cepat konveyornya?

Seberapa cepat Anda ingin konveyornya berjalan? Anda mungkin ingin kontrol kecepatan agar Anda dapat mengatur kecepatan konveyor. Contoh: Konveyor yang menuju ke lini pengemasan biasanya lebih lambat agar sesuai dengan kapasitas manusia yang mengambil produk dari konveyor dan melakukan pengemasan.

5. Siapa pemasok Anda?

Tentunya kita tidak mau pembuat konveyor yang masih pemula menjadi pemasok Anda! Cari pemasok mana yang paling dekat, berapa lama mereka telah membuat konveyor, lihat testimoni pelanggan mereka di Google, apa mereka tersertifikasi ISO dan banyak hal lainnya. Pastikan pemasok Anda sangat berkualitas. Contoh: Connect Automation telah memproduksi konveyor dari 2006, telat tersertifikasi ISO dan perusahaan besar memilih kami. Sangat bisa diandalkan kan?

6. Apa yang mereka tawarkan?

Pemasok Anda mungkin menawarkan konveyor standar yang sudah cocok dengan kebutuhan Anda, ambil tawaran ini karena konveyor standar sangat mudah dan cepat diproduksi (dengan resiko minim). Pemasok juga dapat menawarkan Anda konveyor custom yang memiliki resiko lebih tinggi sedikit, tapi jika itu cocok dengan kebutuhan Anda, ambil saja. Contoh: Konveyor yang dapat memisahkan produk kotak dengan bulat memiliki spesifikasi produk yang berbeda dan membutuhkan desain custom.

7. Tipe konveyor seperti apa yang diberikan?

Pemasok mungkin memiliki banyak tipe konveyor seperti Konveyor Belt, Konveyor Roller, Konveyor Rantai, Konveyor Modular dan banyak lagi. Anda perlu tahu tipe seperti apa yang Anda dapatkan dan lebih pentingnya lagi, apakah aman untuk ke depannya. Contoh: Konveyor yang menggunakan profil aluminium untuk rangkanya akan lebih mudah dimodifikasi di masa depan karena memiliki slot yang dapat digunakan untuk menambah fitur.

8. Apa proses instalasinya?

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah proses instalasi. Tanya pemasok Anda bagaimana cara mereka memasang konveyor di tempat Anda dan berapa lama. Pertimbangkan semua hal ini dan tanya diri Anda berapa banyak yang Anda keluarkan untuk proses instalasi. Contoh: Apakah pemasok mengirim konveyor yang sudah terakit atau mereka perlu merakit lagi di tempat Anda?

9. Mudah atau tidak untuk diperlihara atau perbaiki?

Ketika pemeliharaan / kerusakan terjadi, alat dan suku cadang apa saja yang diperlukan untuk memperbaiki konveoyr. Jika ada bagian yang rusak dan perlu diganti, di mana Anda mendapatkan suku cadang penggati? Berapa lama suku cadang itu datang dan berapa biaya untuk penggantian suku cadang? Contoh: Mengganti belt di konveyor belt lebih sulit dan lebih lama dari pada mengganti belt di konveyor modular.

10. Seberapa terjamin mereka?

Konfirmasi dengan pemasok Anda tentang pengalaman mereka mengatasi proyek mirip konveyor Anda. Selain itu, periksa pemasok Anda di internet dan cari testimoni dari pelanggan mereka yang lain. Mintalah contoh proyek yang mirip yang mereka telah selesai kerjakan agar Anda dapat pelajari cara mereka membuatnya. Contoh: Baca sejarah perusahaan mereka dari situsnya. Anda mungkin menemukan testimoni pelanggan juga ditampilkan di situs mereka. Lakukan riset mendalam agar Anda mendapatkan kualitas konveyor yang Anda harapkan.
TLDR
10 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Konveyor
Jika Anda punya ide konveyor luar biasa untuk perusahaan Anda tapi Anda tidak mau ambil resiko dengan menggunakan pemasok yang tidak dapat diandalkan, hubungi tim penjual kami lewat email, telepon, WhatsApp atau datang langsung ke kantor kami! Kami senang sekali untuk mengenal Anda dan semua ide luar biasa yang Anda punya.
Ingin merasakan peningkatan efisiensi di skala yang lebih kecil? Tidak ada waktu yang lebih baik dengan memulainya dari diri sendiri, baca tips-tips meningkatkan produktivitas tanpa mengeluarkan dana sepeserpun.
Ingin tahu lebih banyak tentang kami? Baca lebih lanjut di bawah ini!
Solusi-solusi dari kami!