PT. Environeer
031-99858624 (Surabaya), 021-8935060 (Jakarta)

Panduan Terlengkap Tentang Conveyor Center Drive Dan Manfaatnya


Panduan Terlengkap Tentang Conveyor Center Drive Dan Manfaatnya

Apa Saja Tipe Penempatan Penggerak Conveyor?

Conveyor digunakan untuk mengangkut material dari satu titik ke titik lainnya dengan cara yang aman dan efisien. Tergantung pada jenis aplikasinya, conveyor memiliki jenis penempatan penggerak yang berbeda. Conveyor end drive, conveyor center drive dan conveyor internal drive adalah jenis penempatan penggerak yang paling umum digunakan di berbagai industri.

Connect Automation telah membantu perusahaan-perusahaan meningkatkan produktivitas mereka.

Apakah perusahaan Anda yang selanjutnya?
Minta Penawaran

Conveyor end drive, seperti namanya, meletakkan penggerak conveyor di salah satu ujung conveyor, sedangkan conveyor center drive menempatkan penggerak di tengah (atau di sepanjang) conveyor. Kedua jenis penggerak conveyor ini menempatkan penggerak di luar conveyor. Berbeda dengan 2 jenis penggerak conveyor tersebut, conveyor internal drive menempatkan penggeraknya di dalam roller penggerak, atau lebih tepatnya, roller penggerak dan penggerak conveyor dirangkai menjadi satu komponen.

Apa Itu Conveyor Center Drive Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Conveyor center drive adalah jenis sistem conveyor yang menggunakan penggerak bermotor di tengah (atau di sepanjang) conveyor untuk memindahkan material. Conveyor jenis ini digunakan di banyak aplikasi industri, seperti penyortiran, pengemasan, dan jalur perakitan. Penggerak tengah ini bekerja seperti jenis penempatan penggerak lainnya. Hal ini akan memutar (menggerakkan) roller penggerak yang juga akan menggerakkan sabuk di sepanjang conveyor.

Manfaat Menggunakan Conveyor Center Drive Di Proses Manufaktur Anda

Conveyor center drive menjadi semakin populer di industri manufaktur karena banyak manfaat yang ditawarkannya. Conveyor center drive memungkinkan integrasi dengan alat berat lain yang biasanya mustahil menggunakan conveyor end drive. Conveyor center drive memungkinkan kedua ujung conveyor dimasukkan ke dalam mesin lain jika diperlukan oleh proses produksi. Kecilnya tempat juga merupakan salah satu alasan umum mengapa industri menggunakan conveyor center drive. Conveyor center drive menempatkan penggerak di bawah conveyor agar tidak menambah lebar dimensi konveyor (seperti di conveyor end drive). Conveyor center drive juga dikenal menangani conveyor dua arah dengan lebih baik.

Bingung memilih conveyor yang ingin dibeli? Ada spesifikasi yang ingin dibahas lebih lanjut?

Konsultasi GRATIS dengan tim sales engineer kami!
Janjian Konsultasi

Bagaimana Memilih Tipe Penempatan Penggerak Yang Tepat Untuk Conveyor Anda?

Setiap tipe penempatan penggerak conveyor memiliki kelebihannya masing-masing dan biasanya proses mendesain conveyor memerlukan survei di tempat agar pembuat conveyor dapat merancang conveyor terbaik untuk industri itu. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan besar area yang tersedia dengan kebutuhan industri. Untuk hasil terbaik, kami menyarankan Anda untuk selalu berkonsultasi dengan pembuat conveyor Anda sebelum membeli conveyor.