PT. Environeer
031-99858624 (Surabaya), 021-8935060 (Jakarta)

Manfaat Menggunakan Profil Aluminium Untuk Material Conveyor


Manfaat Menggunakan Profil Aluminium Untuk Material Conveyor

Apa Itu Profil Aluminium Dan Bagaimana Cara Kerjanya Di Sistem Conveyor?

Profil aluminium adalah paduan aluminium yang dibentuk melalui proses ekstrusi untuk menghasilkan bentukan tertentu. Profil aluminium sering digunakan sebagai bagian dari sistem modular. Profil aluminium dipotong dalam ukuran-ukuran dan kemudian dirakit menggunakan komponen modular lainnya untuk membuat produk baru seperti conveyor, rak, meja kerja, dan banyak rangka produk lainnya.

Kenapa Harus Menggunakan Profile Aluminium Untuk Sistem Conveyor Anda?

Apa itu conveyor? Conveyor adalah mesin penting yang membantu industri memindahkan produk mereka dari satu titik ke titik lain. Conveyor sangat penting untuk produktivitas setiap industri karena membantu menghemat biaya produksi dan mempercepat proses produksi serta memindahkan produk dengan aman dengan kecepatan yang dapat disesuaikan. Memiliki conveyor merupakan investasi terbaik yang dapat dilakukan industri manapun.

Lalu bagaimana dengan menggunakan profil aluminium di sistem conveyor Anda?

Nah, rangka conveyor bisa dibuat dari banyak jenis material yang memiliki kelebihannya masing-masing. Beberapa industri senang menggunakan baja sebagai material rangka conveyor mereka, beberapa membutuhkan conveyor yang menggunakan aluminium, sementara yang lain, seperti industri makanan & minuman, membutuhkan stainless steel food-grade untuk conveyor mereka.

“Lalu kenapa saya harus menggunakan profil aluminium?”, Anda mungkin bertanya. Jadi mari kita bahas sekarang.

Kelebihan Menggunakan Profile Aluminium Untuk Sistem Conveyor Anda

Conveyor yang dibuat menggunakan profil aluminium memiliki durasi produksi tercepat dibandingkan material lainnya. Ini karena conveyor dengan profil aluminium dirakit menggunakan sistem bongkar pasang. Sebenarnya ini seperti LEGO tapi untuk orang dewasa.

Manfaat lain menggunakan profil aluminium untuk sistem conveyor Anda adalah biaya perawatannya lebih murah! Selain mempersingkat waktu perawatan (karena proses perakitan ulang yang cepat dan mudah), tapi juga menghemat biaya perbaikan dimana jika ada komponen yang rusak, Anda cukup membongkar dan menggantinya dengan komponen baru. Tidak butuh las-lasan!

Apakah Anda ingin meja di samping conveyor Anda untuk pengemasan? Atau apakah Anda perlu side guide agar produk Anda tidak jatuh dari conveyor? Mudah! Dengan menggunakan conveyor profil aluminium, Anda dapat dengan mudah menambahkan barang apapun ke conveyor yang ada. Seperti yang kami katakan, ini pada dasarnya adalah mainan yang dapat Anda pisahkan dan kemudian disatukan kembali.

Aplikasi Profil Aluminium Untuk Sistem Conveyor

Conveyor yang menggunakan profil aluminium sebagai material rangka dapat digunakan untuk banyak aplikasi. Jika Anda bisa membayangkannya, kemungkinan besar hal itu dapat dibuat. Sistem conveyor dapat digunakan untuk banyak aplikasi mulai dari lini pengiriman produk yang sederhana, lini pengemasan hingga mendukung proses yang rumit seperti menggabungkan timbangan otomatis di bawah conveyor, pemeriksaan kualitas otomatis untuk memilah produk yang jelek, dan banyak lagi.

"Saya sekarang" tertarik, saya dengar Anda berkata itu.

Membeli conveyor tidak serumit yang Anda bayangkan. Satu hal yang Anda butuhkan adalah kemauan (dan tentu saja ide kasar tentang conveyor Anda akan sangat membantu!). Pembuat conveyor biasanya menyediakan proses konsultasi di mana mereka dapat membantu Anda merancang conveyor Anda milik sendiri. Untungnya di Connect Automation Anda dapat berkonsultasi mengenai ide-ide Anda secara GRATIS.

Bingung memilih conveyor yang ingin dibeli? Ada spesifikasi yang ingin dibahas lebih lanjut?

Konsultasi GRATIS dengan tim sales engineer kami!
Janjian Konsultasi

Jadi Anda tunggu apa lagi?