PT. Environeer
031-99858624 (Surabaya), 021-8935060 (Jakarta)

Bagian-Bagian Dari Conveyor Dan Masing-Masing Kegunaannya


Parts Of Conveyor And Their Function
Connect Automation telah membantu perusahaan-perusahaan meningkatkan produktivitas mereka.

Apakah perusahaan Anda yang selanjutnya?
Minta Penawaran

Sistem belt conveyor terdiri dari dua atau lebih pulley (kadang-kadang disebut sebagai drum), dengan loop tertutup media pembawa — sabuk conveyor — yang berputar di sekelilingnya. Bagian lain termasuk motor listrik, garland idler, struktur atau stringer, skirt board, belt cleaner atau scrapper dan tudung atau atap conveyor. Belt conveyor terdiri dari beberapa komponen, antara lain belt, idler, centering device, drive unit, feeder, trippers, dan cleaners. Bagian sabuk conveyor pulleys, rolllers, shafts, bearings, belting, lacing atau tali pengikat dan pin, accumulation conveyors, material guiding hardware, penekan sabuk dan katroll sabuk, rel/saluran, kait, dan penyangga silang.

Belt conveyor material dapat dibuat dari kain atau karet, sedangkan unit penggerak biasanya berupa motor atau gear reducer. Motor adalah komponen kunci dari sistem conveyor, memberikan tenaga untuk menggerakkan belt. Motor dapat berupa AC atau DC dan biasanya dihubungkan ke motor bracket, yang membantu mengontroll kecepatan sabuk. Motor biasanya dipasang pada braket motor dan didukung oleh counter-bearing. Komponen lain seperti rok pemuatan dan roll pembawa juga dapat disertakan. Berbagai jenis sabuk termasuk kapas, karet, habasit dan logam.

Conveyor roll terdiri dari roll yang dipasang pada gandar yang terpasang pada rangka yang kaku. Roll ini dilengkapi dengan dua bantalan dan sumbu logam, yang memungkinkan objek meluncur di permukaannya. Komponen roll conveyor dan komponen penanganan material dapat dibeli dari pemasok. Suku cadang pengganti untuk conveyor roll juga tersedia, seperti sabuk dan seluruh sistem.

Bingung memilih conveyor yang ingin dibeli? Ada spesifikasi yang ingin dibahas lebih lanjut?

Konsultasi GRATIS dengan tim sales engineer kami!
Janjian Konsultasi

Conveyor rantai atas meja digunakan dalam berbagai aplikasi di banyak industri. Mereka dapat dikonfigurasi dengan opsi lurus atau melenturkan samping untuk kemudahan pemasangan, mengurangi ruang lantai dan meningkatkan orientasi produk. Rexnord NH45 Series Polymeric Table Top Chain adalah salah satu contoh table top chain conveyor.

Conveyor sabuk modular plastik menggunakan segmen plastik berengsel dan saling mengunci untuk membentuk sabuk, bukan sabuk datar yang lebih konvensional. Belt ini dirancang untuk aplikasi berat, akumulasi, pengangkutan komponen dengan ujung tajam atau beban berat, dan dibuat dari polikarbonat yang ringan, kokoh, dan berdampak tinggi. Belt modular juga dapat digunakan untuk berbagai kondisi aplikasi dan mengoptimalkan pengangkutan A-ke-B di setiap bagian pabrik.

Conveyor pemuat truk dirancang untuk memfasilitasi pergerakan material yang nyaman di tempat kerja. Conveyor pemuat truk adalah conveyor gravitasi yang dapat diperpanjang, tahan lama, dan fleksibel yang digunakan untuk memuat dan menurunkan material ke dan dari truk. Mereka memiliki ketinggian yang dapat disesuaikan untuk mengakomodasi ukuran truk yang berbeda. Mereka biasanya menampilkan sabuk Chevron 20”, dan menawarkan kontroll yang akurat di dok pengiriman dengan pemuat conveyor sabuk teleskopik. Mereka juga tersedia dalam varietas karet dan listrik, dengan kapasitas mulai dari 1 hingga 50 kg per kaki.