PT. Environeer
031-99858624 (Surabaya), 021-8935060 (Jakarta)

Membandingkan Berbagai Macam Conveyor Belt – Mana Yang Terbaik


Membandingkan Berbagai Macam Conveyor Belt – Mana Yang Terbaik

Memilih conveyor belt yang tepat untuk bisnis Anda adalah tugas yang sulit, tapi dengan pertimbangan yang hati-hati terhadap kebutuhan, tipe material, kecepatan dan ukuran dapat dipastikan Anda mendapat kombinasi fitur yang cocok dengan kebutuhan Anda. Di panduan ini, kami akan memberikan beberapa tips untuk membantu Anda membandingkan dan membuat keputusan yang tepat untuk conveyor belt.

Perhatikan Ukuran dan Berat Material.

Selagi memilih conveyor belt, sangatlah penting untuk mempertimbangkan ukuran dan berat dari material yang Anda pindahkan. Mengetahui ini akan membantu Anda memilih tipe sistem belt yang tepat, karena ada beberapa desain yang memiliki kemampuan berbeda dilihat dari faktor-faktor ini. Limitasi area lantai juga memiliki peran dalam menentukan tipe pengantaran apa yang cocok untuk Anda.

Ketahui Ketersediaan dan Biaya Pemeliharaan.

Faktor lain untuk dipertimbangkan saat menentukan antara tipe conveyor belt yang berbeda adalah ketersediaan dan biaya pemeliharaan. Beberapa desain mungkin mudah untuk dipelihara, sedangkan lainnya membutuhkan perbaikan rumit yang lebih mahal untuk waktu lama. Selain itu, pastikan Anda memiliki suku cadang yang tersedia untuk pilihan sistem belt Anda agar perbaikan apapun dapat dilakukan dengan cepat dan tanpa menghalangi produktivitas.

Bandingkan Kecepatan Maksimum, Nilai Beban dan Ketahanan Pantulan Balik

Kecepatan maksimum, nilai beban dan ketahanan pantulan balik dari sistem conveyor adalah faktor penting untuk dipertimbangkan. Kecepatan maksimum harus dicek dengan setiap pembuat untuk memastikan Anda memilih conveyor belt yang dapat mengatasi jumlah perpindahan yang diharapkan dengan aman. Selain itu, sangat penting untuk mempertimbangkan nilai beban untuk memastikan conveyor memiliki kapasitas cukup untuk material Anda, sedangkan ketahanan pantulan balik harus dipertimbangkan jika ada resiko macet atau masalah mekanis lainnya.

Evaluasi Kemudahan Instalasi dan Pertimbangan Panjang.

Memasang conveyor belt dapat membutuhkan banyak tenaga, maka sangat penting untuk mempertimbangkan seberapa mudah untuk dipasang dan jika sistem tersebut cocok dengan kebutuhan panjang dan tinggi yang ada. Jika Anda memiliki lekukan atau transisi di sepanjang conveyor, Anda juga perlu memastikan tidak ada suku cadang ekstra yang dibutuhkan untuk instalasi atau jika komponen tambahan dibutuhkan untuk menjalankan beberapa sistem sekaligus. Pertimbangkan apakah lini Anda membutuhkan bagian pendek atau yang sangat panjang. Beberapa conveyor belt bekerja sangat baik di beberapa kasus dan tidak untuk kasus lainnya, jadi lakukan penelitian Anda sebelum berinvestasi di tipe yang salah!