PT. Environeer
031-99858624 (Surabaya), 021-8935060 (Jakarta)

4 Keuntungan Menggunakan Conveyor


4 Keuntungan Menggunakan Conveyor

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN CONVEYOR

Conveyor merupakan mesin yang penting bagi beberapa industri khususnya yang memiliki proses pemindahan produk, dengan adanya conveyor makan proses yang dilakukan diharapkan dapat lebih efektif dan efisien demi meningkatkan produktifitas serta mencapai efisiensi biaya dan waktu.

Berikut 4 keuntungan jika anda menggunakan conveyor dalam proses bisnis anda :

MEMPERCEPAT PROSES PEMINDAHAN BARANG

Keuntungan pertama penggunaan conveyor adalah mempercepat proses pemindahan barang. Bila sebelumnya distribusi barang berlangsung manual, maka dengan konveyor bisa berlangsung otomatis. Tentu saja hal ini sangat membantu menghemat waktu karena penggunaan mesin konveyor membuat kegiatan distribusi berlangsung lebih cepat dan simpel serta tidak membutuhkan banyak pekerja dalam hal ini lantaran proses mesin berjalan otomatis.

Selain itu, conveyor juga dapat digunakan untuk mengangkat barang yang berukuran besar dengan mengurangi resiko kerusakan barang akibat kesalahan pada saat peletakkan, khususnya untuk industri makanan atau farmasi yang memiliki sterilitas tinggi.

MEMANGKAS KEBUTUHAN TENAGA KERJA

Penggunaan mesin konveyor otomatis dapat mengurangi kebutuhan tenaga kerja manusia. Khususnya di bagian distribusi barang. Dimana sebelumnya proses penyaluran barang membutuhkan banyak tenaga kerja yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Namun, kini dengan menggunakan mesin konveyor, Tenaga kerja yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Selain itu, pekerjaan distribusi pun tidak lagi menjadi pekerjaan yang melelahkan.

Menggunakan mesin conveyor juga dapat meningkatkan standarisasi manajemen produk di perusahaan anda, karena pengoperasiannya tidak membutuhkan spesialisasi khusus. Sesuai tujuan dari mesin conveyor, untuk memudahkan dalam kegiatan industri perusahaan.

MEMANGKAS BIAYA OPERASIONAL

Penerapan conveyor system Indonesia juga menguntungkan dari segi finansial. Yakni penggunaan mesin konveyor otomatis dapat mengurangi penggunaan biaya dalam proses produksi hingga proses pemindahan barang. Sistem yang sederhana membuat pemeliharannya lebih mudah dilakukan. Hanya saja memang industri Anda membutuhkan modal awal untuk menyediakan konveyor dan perawatan. Tetapi, pengadaan konveyor ini menjadi investasi menguntungkan bagi instansi karena dapat digunakan untuk jangka panjang dan berlanjut.

Penggunaan mesin conveyor dapat meningkatkan efektifitas pekerjaan karena tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Itu artinya penggunaan mesin conveyor berguna untuk meningkatkan efisiensi dalam industri perusahaan anda.

MENEKAN RESIKO KECELAKAAN KERJA

Setiap pekerja memiliki resiko kesehatan dan keselamatan kerja, baik disengaja maupun tidak. Sebagai pemilik perusahaan, tentu kita tidak menginginkan hal itu terjadi sehingga menghambat produktifitas pekerjaan. Salah satu solusi yang bisa meminimalisir hal tersebut adalah dengan menggunakan mesin conveyor untuk perusahaan anda.

Penggunaan konveyor di industri tidak lagi mengharuskan pekerja mengangkut barang secara manual. Sehingga secara tidak langsung adanya mesin konveyor dapat meminimalisir resiko kecelakaan kerja yang dapat terjadi pada tenaga kerja. Pasalnya mesin digerakkan melalui panel kontrol dan mesin akan bekerja otomatis.